Wakil Walikota Tebingtinggi, Ir H Oki Doni Siregar.
TEBINGTINGGINEWS-
Wakil Walikota Tebingtinggi IrH Oki Doni Siregar Wakil mengatakan tumbuh
kembangnya lembaga bimbingan belajar merupakan sebuah indikator masih dirasakan
kurang puasnya dalam Pendidikan formal di sekolah-sekolah terutama dari sisi
kualitas. “Ini harus menjadi perhatian kita bersama,”tegas Oki Doni saat
melepas 103 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) angkatan ke VI Tahun 2015 di
Gedung Balai Kartini, Kamis (23/4).
Menurut
Oki, dengan berakhirnya menuntut ilmu di MAN, bukan berarti akhir dari menuntut
ilmu karena yang didapat selama ini masilah sangat sedikit, apalagi untuk
diemplementasikan dalam kehidupan. “Saya berharap kepada anak-anak jangan
pernah berhenti untuk menuntut ilmu, baik dilakukan secara formal maupun non
formal,”pintanya.
Sambung
Oki, kedepan nanti situasi dan tuntutan zaman semakin modern dan canggih, dan
tantangan ini hanya akan dapat diatasi dengan ilmu yang tinggi, dan hal
tersebut tidak dapat diperoleh dengan bermalas-malasan, sebagai orang muda
harus memiliki semangat dan kreatif.
Kepada
guru-guru MAN dimintakan selain telah memiliki sertifikasi juga harus punya
Kompetensi, sehingga kualitasnya semakin baik, dan tidak harus kebingungan jika
Pemerintah membuat kebijakan baru tentang sertifikasi, kepada siswa MAN harus
tetap menjaga nama baik MAN karena itu merupakan marwah.
Sementara
itu, Kepala Sekolah MAN, H Sujarno Alamsyah menyampaikan bahwa MAN Tebingtinggi
hingga saat ini telah menamatkan siswanya dalam VI angkatan 403 Siswa, dan
siswa yang masih mengikuti pendidikan ada sebanyak 353 siswa, Dan MAN ini
tentunya tidak akan berarti apa-apa tampa bantuan dari Pemerintah Kota
Tebingtinggi dan Para wali orang tua murid.
Sebelumnya
Sujarno memberikan laporan bahwa siswa kelas XII tahun 2015 ini yang dilepas
sebanyak 103 orang siswa masing-masing jurusan IPA 50 siswa, IPS 31 siswa dan Agama
22 Siswa, dan pelaksanaan acara pelepasan ini langsung merupakan bantuan
para orang tua murid yang dimusyawarahkan melalui komite. (Pian)
0 comments:
Post a Comment